PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II menginformasikan bahwa Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jawa Barat kembali melayani penerbangan komersial dengan rute Bandung-Pangandaran dan Bandung-Jakarta.

Vice President of Corporate Communication AP II Cin Asmoro mengatakan pembukaan rute Bandung-Pangandaran tersebut sebagai upaya Bandara Husein Sastranegara untuk terus mendukung pariwisata di Jawa Barat.

"Seperti diketahui, penerbangan komersial dengan pesawat jet di Jawa Barat kini dilayani di Bandara Kertajati (Kabupaten Sumedang, Jawa Barat). Sementara, untuk penerbangan komersial dengan pesawat propeller melalui Bandara Husein Sastranegara," kata Cin melalui keterangan yang diterima di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Mulai Jumat (29/12), Bandara Husein Sastranegara yang dikelola AP II tersebut membuka konektivitas penerbangan Bandung-Pangandaran yang dioperasikan oleh maskapai Susi Air dengan pesawat propeller, yakni Caravan berkapasitas 12 orang penumpang.

"Berkat kolaborasi yang baik antara AP II dan Susi Air, rute Bandung-Pangandaran dengan pesawat propeller ini dapat dibuka untuk melayani masyarakat dan tentunya harapan kami adalah rute ini turut memperkuat sektor pariwisata di Jawa Barat," ujar Cin.

Rute penerbangan Susi Air tersebut dijadwalkan setiap Senin dan Jumat, dengan jadwal penerbangan Bandung-Pangandaran setiap pukul 09.15-10.00 WIB dan Pangandaran-Bandung setiap pukul 10.30-11.15 WIB.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bandara Husein membuka rute Bandung-Pangandaran dan Bandung-Jakarta

Pewarta: Benardy Ferdiansyah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023