Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan bahwa ia sangat terhormat membawa timnya bermain di Piala Dunia Antar Klub tahun ini dimana timnya akan memulai laga pada semifinal melawan klub Jepang Urawa Reds di King Abdullah Sports City, Rabu (20/12) pukul 01.00 WIB.

Pelatih asal Spanyol itu merasa terhormat karena ia merupakan pelatih City pertama yang mengantarkan klub tetangga Manchester United tersebut berlaga di Piala Dunia Antar Klub untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

“Ini pertama kalinya Manchester City berada di sini dan merupakan suatu kehormatan berada di sini, suatu kehormatan. Duduk di sini dan bermain besok berarti Anda telah melakukan sesuatu yang luar biasa di masa lalu. Kami harus menerimanya, memainkan pertandingan besok dan pantas berada di final," kata Guardiola, melansir dari laman resmi klub, Selasa.

Pep mengaku laga semifinal melawan Urawa Reds bukan hal yang mudah. Pasalnya, menurutnya kultur sepak bola Jepang saat ini sedang berkembang pesat. Apalagi, di Piala Dunia 2022 Qatar, Jepang mengalahkan dua kekuatan sepak bola Eropa, Jerman dan Spanyol dengan skor yang yakni 2-1.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pep: Suatu kehormatan bawa City bermain di Piala Dunia Antar Klub 

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023