Antarajawabarat.com,28/4 - Telkom University (Tel-U) menggelar Turnamen Nasional Sofbol dan Bisbol di Lapangan Lodaya Kota Bandung, Jawa Barat, yang dijadwalkan berlangsung hingga 4 Mei 2014.

Turnamen memperebutkan Piala Tel-U 2014 yang diikuti belasan perguruan tinggi tersebut, kata Wakil Rektor IV Dr M Yahya Arwiyah, Senin di Bandung, merupakan lanjutan dari ajang IT Telkom Cup.

"Karena IT Telkom sudah bertransformasi menjadi Telkom University maka titel kejuaraan ini menjadi Telkom University Cup," kata Yahya Arwiyah.

Turnament tersebut digelar dalam rangka peringatan HUT Riverside yang merupakan motor pengembangan sofbol dan bisbol di kampus itu.

Sebanyak 12 perguruan tinggi ikut dalam kejuaraan yang digelar di Kota Kembang itu antara lain UGM, Unpar, UPI, ITB, UNY, Unisba, dan beberapa universitas lainnya, baik tim putra maupun putri.

Pada laga itu juga dimeriahkan dengan ajang "home-run derby" sebuah kompetisi mini unjuk aksi para batter handal dari setiap kampus. Ajang ini dimenangkan oleh Aditya Framana dari UGM Softball Club.

"Kami berharap softball dapat dijadikan salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional," kata Ketua Pelaksana Telkom University Cup 2014, Aditya Fajar. ***3***

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014