Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengimbau wisatawan nusantara (wisnus) untuk tidak melakukan perjalanan ke Singapura selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 guna mencegah penularan COVID-19 yang sedang berkembang di negara tersebut.

"Saya mengimbau bagi wisatawan Indonesia untuk berwisata di Indonesia saja, di Singapura itu ada kenaikan yang signifikan," ujar Sandiaga saat Weekly Brief with Sandi Uno di Jakarta, Senin.

Menurut Sandiaga, banyak destinasi wisata di dalam negeri yang lebih memukau dibandingkan dengan Singapura.

Ia mengatakan saat ini yang terpenting adalah menjaga tubuh agar tetap sehat dan tidak terpapar COVID-19.

"Juga lagi mahal-mahalnya (Singapura), jadi menurut saya alangkah baiknya bisa memprioritaskan destinasi di sekitar kita, untuk memastikan kita tidak terinfeksi COVID-19. Kita pastikan kesehatan yang utama," katanya.

Sandiaga mengatakan antisipasi peningkatan kasus COVID-19 telah dibahas pada rapat tingkat menteri. Menurutnya, peningkatan kasus yang terjadi di Indonesia tidak perlu dikhawatirkan karena masih terkendali.

Namun demikian, Sandiaga meminta kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan selalu menggunakan masker di ruangan tertutup.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sandiaga imbau wisnus tak berlibur ke Singapura guna hindari COVID-19

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023