Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan kemenangan 2-1 melawan Luton Town dalam lanjutan Liga Inggris di Kenilworth Road, Minggu (10/12) adalah kemenangan penting bagi timnya.

Kemenangan melawan Luton adalah kemenangan pertama City setelah empat pertandingan di Liga Inggris sebelumnya selalu meraih hasil negatif, tiga seri dan satu imbang.

Elijah Adebayo (45+2’) sempat membawa Luton unggul di babak pertama sebelum gol Bernardo Silva (62’) dan Jack Grealish (65’) membawa City berbalik unggul dan meraih tiga poin.

“Kesuksesan yang kami raih karena kami tahu betapa sulitnya meraih kemenangan di sini. Apakah hasilnya signifikan bagi masyarakat, saya tidak peduli. Kemenangan ini penting bagi kami,” kata Pep melalui laman resmi klub, Senin.

Menurut Pep, kemenangan itu menunjukkan mental juara yang dimiliki timnya di setiap musim, yaitu tetap meraih tiga poin di saat tim sedang sulit menemukan performa terbaik.

Kemenangan ini membawa City ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan 33 poin, tetap menjaga jarak empat poin dari pemuncak klasemen yakni Liverpool.

“Tim besar ditentukan oleh situasi ini. Saya tidak suka melihat kami menang 4-0 dalam banyak pertandingan berturut-turut. Empat pertandingan tanpa kemenangan dan memainkan tim seperti mereka bermain dengan striker-striker besar, tidak mudah untuk melakukan itu," kata Pep.

Dalam kesempatan yang sama, mantan pelatih FC Barcelona dan Bayern Muenchen itu mengatakan bahwa ia sedikit mengubah gaya permainan tim memasuki babak kedua setelah tertinggal satu gol dari tim tuan rumah di babak pertama.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pep: Kemenangan 2-1 lawan Luton sangat penting bagi City

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023