Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TPN) Ganjar Pranowo - Mahfud MD, Yenny Wahid mengawali kampanye pasangan tersebut dengan ziarah ke makam syekh Syarif Hidayatullah atau Walisongo Sunan Gunung Jati di komplek pemakaman bukit Gunung Jati atau Astana Gunung Sembung, Cirebon, Jawa Barat.

Yenny Wahid dalam keterangannya disiarkan di Jakarta, Jumat (1/12) malam mengatakan Sunan Gunung Jati merupakan salah satu Walisongo yang menyebarkan agama Islam di Tanah Jawa. Sehingga dirinya berziarah sekaligus berdoa agar semua niatannya dimudahkan.

"Intinya kami datang ke sini untuk ziarah ke makam syekh Sunan Gunung Jati dan tentunya di tempat ini berdoa kepada Allah SWT agar semua niatan kita itu dimudahkan jalannya," ujar Yenny Wahid di lokasi.

Selain itu, Yenny mengungkapkan bahwa langkah sowan ini agar dapat mengambil hikmah dari kisah-kisah perjalanan dan perjuangan Sunan Gunung Jati dalam menyebarkan Islam di tanah Jawa.

Menurut Yenny, di tempat tersebut banyak ras yang bertemu, dari sosok Syekh Sunan Gunung Jati sendiri ada arabnya. 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Yenny Wahid awali kampanye Ganjar-Mahfud ke makam Sunan Gunung Jati

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023