Relawan KawanJuang GP pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD meluncurkan lagu dan video klip "Ganjar Keur Urang" atau Ganjar untuk semua di Bandung, Jawa Barat.

Koordinator KawanJuang GP Benny Kurniadi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, mengatakan lagu itu diproduksi sejak akhir Juli dan diputar di setiap kegiatan yang dilakukan oleh organisasi relawan tersebut.

"Bahkan ada sekelompok ibu-ibu sudah punya grup vocal yang kerap menyanyikan lagu ini di acara kelompoknya," kata Benny.

Lagu Ganjar Keur Urang yang artinya Ganjar untuk Semua diciptakan oleh seniman musik Djaelani. Melalui lagu ini, pencipta ingin menyampaikan semangat bahwa sosok Ganjar adalah pemimpin yang berhasil memajukan daerahnya.

"Lirik yang disampaikan adalah bagaimana sosok Ganjar yang akan membangun kemakmuran, kemasyhuran bangsa, dan mengawal kebhinekaan," kata Djaelani.

Dia menuturkan, membutuhkan waktu sekitar satu minggu untuk menulis lagu itu, setelah pertama kali bertemu Ganjar di Bandung.

"Gagasannya muncul setelah saya mencermati, bahwa Jawa Barat terutama masyarakat yang berbahasa Sunda, butuh pendekatan yang lebih cair. Sebagai musikolog, maka saya mendekati persoalan tersebut dengan lagu dan irama yang riang dan bahasa yang mudah dicerna," jelasnya.

Direncanakan lagu itu akan disosialisasikan secara luas oleh jaringan relawan Ganjar-Mahfud di Jawa Barat, menyambut kegiatan kampanye secara resmi pada 29 November 2023.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Relawan KawanJuang GP luncurkan lagu 'Ganjar Keur Urang'

Pewarta: Fauzi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023