Timnas Indonesia dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 setelah Meksiko berpesta empat gol ke gawang Selandia Baru pada pertandingan Grup F Piala Dunia U-17,yang dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu.

Hasil itu sekaligus mendongkrak Meksiko naik ke posisi kedua di klasemen akhir Grup F, dengan koleksi empat poin. Koleksi poin itu sama dengan yang dimiliki Venezuela, namun Meksiko unggul selisih gol. Sedangkan Selandia Baru mengakhiri perjalanannya di Piala Dunia U-17 tahun ini dengan nol poin, dan catatan memasukkan satu gol serta kemasukan sembilan gol.

Kemenangan 4-0  tim berjuluk El Tri itu sekaligus memastikan Meksiko lolos ke 16 besar sebagai tim peringkat kedua, sedangkan Venezuela melaju ke fase gugur dengan status tim peringkat ketiga terbaik posisi keempat, menggeser Indonesia.

Pertandingan Meksiko kontra Selandia Baru yang seharusnya dimulai pukul 16.00 WIB harus ditunda karena cuaca yang tidak mendukung, dengan turun hujan ringan dan kilat yang menyambar-nyambar.

Pertandingan babak pertama baru dimulai kembali pada pukul 16.45 WIB. Kedua tim mengawali laga dengan tempo lambat, sambil saling menguji pertahanan lawannya.

 Kemenangan meyakinkan 4-0 untuk Meksiko atas Selandia Baru bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

 

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia gagal ke 16 besar seusai Meksiko tekuk Selandia Baru 4-0

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023