Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di sebagian besar wilayah ibu kota provinsi cerah berawan pada hari ini, Sabtu.
 
Dikutip dari situs BMKG di Jakarta, wilayah yang diprediksi cerah berawan pada siang hari ini yakni Denpasar, Serang, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Gorontalo, Bandung, Surabaya, Tarakan, Bandar Lampung, Kupang, Pekanbaru, Kendari, dan Palembang.
 
Sedangkan wilayah Bengkulu, Semarang, Palangkaraya, Samarinda, Ambon, Manokwari, Mamuju, dan Manado akan diselimuti cuaca berawan pada siang hari ini.
 
Namun, beberapa wilayah diprediksi akan diguyur hujan ringan pada siang hari ini, yakni Jambi, Pontianak, Banjarmasin, Kota Jayapura, Makassar, dan Padang.
 
Sementara, Kota Medan diprediksi hujan sedang pada siang hari, dan hujan petir pada malam hari dengan kelembaban 75-95. Kemudian, Kota Banda Aceh dan Kota Mataram juga diprakirakan hujan sedang pada siang hari ini.
 
BMKG memperingatkan masyarakat agar waspada terjadinya hujan petir yang akan terjadi di Pangkal Pinang pada siang hari ini dengan kelembaban 60-95, dan Kota Tanjung Pinang dengan kelembaban 65-95. Sedangkan Kota Pekanbaru dan Palembang diprediksi akan terjadi hujan petir juga pada malam hari nanti dengan kelembaban 60-100.
  


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sebagian besar ibu kota provinsi hari ini diprediksi cerah berawan

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023