Antarajawabarat.com, 25/3 - Ratusan atlet panahan Jawa Barat berlaga pada babak kualifikasi Porda 2014 sekaligus merupakan rangkaian kualifikasi atlet Pelatda PON XIX/2014.

"Babak kualifikasi Porda ini tidak sebatas untuk ajang itu, namun merupakan bagian kualifikasi atlet Pelatda PON XIX/2016. Target besarnya untuk tim PON yang tangguh," kata Ketua Umum Pengda Perpani Jabar H Aji Sugiyat di Bandung, Selasa.

Pada ajang seleksi itu, sebanyak 226 atlet panahan Jabar berkompetisi pada nomor ronde nasional, FITA dan nomor compound yang digelar di Lapangan Secapa AD Hegarmanah Kota Bandung.

"Pokoknya setiap ajang pertandingan merupakan bagian dari seleksi atlet PON Jabar, kami menerapkan sistem promosi dan degradasi," kata Sugiyat.

Kegiatan itu juga dimeriahkan dengan kehadiran para pepanah dari Paskhas TNI AU dalam rangka pembentukan atlet militer.

Selama empat hari para atlet Jabar akan berlaga pada babak kualifikasi yang akan menentukan nasib mereka ke babak utama di Porda Jabar yang akan digelar di Kabupaten Bekasi.

"Hampir semua pangcab turun pada kegiatan ini, kecuali Ciamis, Kota Sukabumi dan Kota Tasikmalaya yang absen," katanya.

Aji Suyiyat menyebutkan, kelolosan atlet ronde compund dan FITA masing-masing 32 atlet dan 64 atlet untuk ronde nasional.

"Untuk kelolosan atlet satu daerah maksimal tiga, karena pada kesempatan ini setiap daerahnya ada yang mengirimkan sampai lima atlet," katanya.***3***

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014