Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Atang Sendjaja (ATS) Kota Bogor, Jawa Barat bersama kepolisian dan tim Festival Merah Putih menggaungkan kampanye pahlawan tanpa batas.

Danlanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI M. Taufik Arasj saat membuka kegiatan peringatan Hari Pahlawan dengan tema Pahlawan Tanpa Batas di Botani Square, Bogor, Jumat petang, mengatakan Indonesia yang kini seperti bejana porselen begitu indah, perlu menghargai para pahlawan yang berjuang puluhan tahun silam.

"Tema ini, pahlawan tanpa batas memang sepatutnya kita menghargai para pahlawan sepanjang masa, mereka yang memperjuangkan kemerdekaan sebelum merdeka, kita perlu ingat," kata Taufik.

Taufik menceritakan betapa perjuangan para pahlawan saat itu tidak memperdulikan imbalan upah, melainkan hanya mengharapkan kemerdekaan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Keterbatasan senjata, hanya bermodalkan bambu runcing dan alat seadanya para pahlawan tidak menyerah hingga kemerdekaan bangsa yang terpisah-pisah menjadi satu kesatuan.

Polesan perjuangan itu membuat Indonesia bagai bejana porselen yang mahal, indahnya tiada terkira dan patut dihargai.

Peringatan Hari Pahlawan yang diinisiasi oleh Lanud Atang Sendjaja bersama Polresta Bogor Kota dan tim Festival Merah Putih di Botani Squre Bogor ini menghadirkan puluhan veteran TNI yang rata-rata berusia di atas 80 tahun.

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023