Sebanyak lima negara peserta Piala Dunia U-17 memilih Bali sebagai lokasi latihan untuk memperkuat fisik dan teknik pemain menghadapi kejuaraan yang akan berlangsung pada 10 November-2 Desember tersebut.

CEO Bali United Yabes Tanuri di Denpasar, Rabu, menjelaskan empat dari lima negara itu dijadwalkan berlatih di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

Adapun keempat negara tersebut adalah Amerika Serikat, Meksiko, Jepang, dan Kanada. Sedangkan Polandia berlatih di salah satu lapangan di Bali tapi tidak menggunakan lapangan milik klub Bali United.

Dipilihnya tempat latihan klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu karena memiliki fasilitas lengkap di antaranya tiga lapangan sepak bola serta fasilitas kebugaran atau fitnes.

Fasilitas tersebut menunjang timnas untuk berlatih dan saat ini manajemen Serdadu Tridatu menyiapkan perawatan rumput.

Selain itu, saat ini juga sedang diupayakan untuk menyelesaikan pembangunan satu lapangan yang ditargetkan rampung Desember, dan empat lapangan lain sedang dalam proses pembangunan.

Sehingga total terdapat delapan lapangan sepak bola khusus untuk latihan dan pelaksanaan turnamen.

Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 yang akan digelar di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Lima negara peserta Piala Dunia U-17 pilih Bali sebagai lokasi latihan

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023