Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Barat M Budiana menyatakan Kabupaten Bekasi menjadi contoh pembinaan atlet jangka panjang melalui ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang digelar daerah itu pada 11-15 Oktober 2023.

Ia menyatakan program kerja Kabupaten Bekasi ini sejalan dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang dicanangkan pemerintah pusat sebagai acuan pengembangan olahraga di Indonesia.

"Apresiasi untuk semangat stakeholder Kabupaten Bekasi mulai dari Bupati, KONI, Disbudpora. Termasuk dalam pembinaan jangka panjang, pola ini menjadi bagian dari itu agar simultan dengan program DBON pusat," katanya saat menghadiri pembukaan Porkab Bekasi 2023 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Rabu.
 
Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Barat M Budiana memberikan sambutan pada pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten Bekasi 2023 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Rabu. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).


Dia mengatakan ajang Porkab Bekasi 2023 menjadi komitmen mewujudkan program pembangunan sumber daya manusia, terlebih dari sisi olahraga prestasi, Kabupaten Bekasi sukses menjadi juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022.

Menurut dia ajang ini menjadi upaya Kabupaten Bekasi untuk terus mempertahankan prestasi juara umum pada Porprov Jawa Barat berikutnya.

"Tentu dalam persiapan menyelenggarakan Porprov ke-15 nanti di Kota Bogor dan sekitar, Kabupaten Bekasi juga pasti berusaha mempertahankan supremasi tersebut," ucapnya.

Dia juga berharap penjaringan calon atlet Kabupaten Bekasi dilakukan dengan baik melalui ajang ini sehingga melahirkan atlet profesional yang bisa memperkuat kontingen Jawa Barat di level nasional.

"Kami dari KONI Jawa Barat, bagi kami kekuatan inti Jawa Barat juga berasal dari atlet-atlet Kabupaten Bekasi," katanya.


 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023