Polres Cianjur, Jawa Barat, meringkus dua orang pelaku pembunuhan terhadap Ruhiyat (31) warga Kecamatan Cibinong yang jasadnya ditemukan di semak pinggir jalan Raya Cibinong-Sindangbarang beserta sepeda motor milik korban.     

Kapolres Cianjur, AKBP Aszhari Kurniawan di Cianjur, Senin, mengatakan tertangkapnya kedua pelaku atas nama H alias Ucing (32) dan HH (23) yang merupakan kakak beradik itu setelah pihaknya melakukan penyelidikan terhadap jasad korban serta meminta keterangan saksi-saksi.
      
"Terdapat sejumlah luka yang tidak wajar di temukan di tubuh korban yang awalnya diduga korban kecelakaan tunggal. Setelah dilakukan visum dan otopsi terdapat luka pukulan benda tumpul di belakang kepala dan bagian tubuh lainnya yang menyebabkan korban tewas," katanya.   

Pihaknya langsung mengembangkan kasus tersebut dan menyebar anggota untuk mengejar pelaku yang merupakan kakak beradik, kurang dari 24 jam tepatnya Senin dini hari, pelaku berhasil diringkus di tempat persembunyiannya di wilayah hukum Polres Bandung.

Keduanya langsung digiring ke Mapolres Cianjur, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 34 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati karena pembunuhan yang dilakukan sudah terencana.  

Kasatreskrim Polres Cianjur Iptu Tono Listianto, mengatakan kedua pelaku yang dendam terhadap korban sudah merencanakan aksi pembunuhan yang terjadi pada Minggu (24/9/2023).karena dendam kerap membuat onar dan meresahkan terlebih ketika hadir pada pemakaman keluarga pelaku. 

"Berdasarkan kerangan pelaku, sebelum dihabisi korban sempat diajak minum-minuman keras dan diajak pulang ke rumahnya, namun dalam perjalanan korban dihantam dengan balok kayu di bagian kepala sebanyak beberapa kali hingga tewas," katanya.

Jasad korban dibuang di pinggir jalan dan akhirnya ditemukan warga beserta sepeda motor dan barang berharga termasuk dompet yang berisi uang dan kartu identitas nya. Mendapati hal tersebut warga melaporkan temuan itu ke Mapolsek Cibinong dan Polres Cianjur.  

"Petugas yang mendapat laporan langsung menuju ke lokasi temuan mayat dan mendapati sejumlah luka terutama di bagian kepala, atas temuan tersebut Polsek dan Polres Cianjur melakukan penyelidikan dan pengembangan hingga ditangkapnya pelaku," kata Tono.    

 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023