Anggota Komisi B DPRD Kota Depok Rienova Serry Donie mendorong pemerintah kota untuk membuat sentra atau klaster perdagangan untuk meningkatkan roda perekonomian sebab kota tersebut merupakan kota konsumen dan jasa.

"Untuk meningkatkan roda ekonomi di Depok perlu dipersiapkan klaster dan sentra perdagangan seperti sentra ikan hias, ikan konsumsi, taman hias, kuliner, fashion, dan lain-lain," kata Anggota Komisi B DPRD Depok Rienova Serry Donie di Depok, Selasa.

Rienova Serry Donie mengatakan tempat sentra klaster perdagangan selalu dibahas dalam rapat kerja Komisi B DPRD Depok agar terealisasi, melihat Kota Depok ini kota konsumen dan jasa.

"Pembahasan di Komisi B sudah dilakukan. Mungkin pemerintah kota perlu kajian terlebih dahulu untuk membuat klaster atau pemetaan sentra bisnis sesuai kearifan lokalnya atau sesuai karakternya," tutur Rienova Serry Donie.

Rienova Serry Donie memahami proses realisasi program membuat sentral perdagangan yang akan dijalankan oleh pemerintah kota tersebut.

Ia berharap program dan pembahasan di Komisi B DPRD bisa dijalani oleh pemerintah kota sehingga roda ekonomi di kota ini bisa berjalan.

"Memang tidak bisa semua berjalan bersama. Satu per satu kita lihat saja apakah sudah terbentuk,"  katanya.

 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023