Pemain muda milik FC Barcelona Lamine Yamal baru saja mengukir dua rekor untuk tim nasional Spanyol yakni mencatatkan rekor sebagai debutan termuda dan pencetak gol termuda saat La Furia Roja menang 7-1 atas Georgia di Stadion Boris Paichadze, Jumat waktu setempat, dalam lanjutan laga kualifikasi Euro 2024 Jerman untuk Grup A.

Yamal yang masuk pada menit ke-44 menggantikan Dani Olmo menjadi debutan termuda Spanyol dengan usia 16 tahun 57 hari, mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang rekan setimnya di Blaugrana, Gavi yang mencatatkan debut pada usia 17 tahun 62 hari saat melawan Italia di semifinal UEFA Nations League 2021 pada 10 Juni 2021.

Pesepak bola 13 Juli 2006 itu lalu kembali membukukan rekor pada laga melawan Georgia yaitu ketika menjadi pencetak gol termuda Spanyol di usia 16 tahun 57 hari.

Yamal mencetak gol terakhir Spanyol melalui tendangan kaki kiri setelah memanfaatkan umpan Nico Williams yang menusuk dari sisi kanan pertahanan Georgia.

Rekor ini kembali mengalahkan Gavi yang mencetak gol debut untuk timnas Spanyol pada usia 17 tahun 304 hari. Saat itu, Gavi melesatkan gol ke gawang Republik Ceko saat timnya bermain imbang 2-2 pada 6 Mei 2022 di ajang UEFA Nations League A.

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Lamine Yamal ukir dua rekor di timnas Spanyol

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023