Tim Indonesia yang terdiri dari empat siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) berhasil meraih tiga medali perak dan satu medali perunggu pada ajang Olimpiade Informatika Internasional yang digelar di Szeged, Hungaria, Eropa.
 
Staf Ahli Menteri bidang Manajemen Talenta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Tatang Muttaqin yang menyambut kedatangan para siswa berprestasi tersebut di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas prestasi yang telah diraih.
 
“Selamat kepada adik-adik yang telah menorehkan prestasi di ajang Olimpiade Informatika Internasional. Ajang ini merupakan lomba yang sangat penting dan prestisius sehingga sangat kompetitif,” kata Tatang dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat.
 
Tiga medali perak diraih oleh Vannes Wijaya dari SMAN 8 Pekanbaru, Matthew Allan dari SMA Kanisius Jakarta, dan Albert Ariel Putra dari SMA Kristen Petra 4 Surabaya. Sedangkan medali perunggu diraih oleh Joel Gunawan dari SMAS Kristen Gloria 2 Surabaya.
 
Tatang menambahkan, sebagian besar siswa berprestasi di ajang tersebut telah diterima di perguruan tinggi luar negeri dengan Beasiswa Indonesia Maju (BIM).
 
“Secara portofolio mereka adalah talenta-talenta terbaik di bidang informatika dan sebagian sudah ada yang diterima di perguruan tinggi luar negeri,” ujar dia.
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim Indonesia raih medali pada ajang informatika internasional 

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023