Pemerintah Kabupaten Subang, Jawa Barat, terus mendistribusikan air bersih ke sejumlah daerah yang dilanda kekeringan pada musim kemarau panjang sebagai dampak dari fenomena El Nino.

"Pendistribusian air bersih terus dilakukan dan dijadwalkan dua kali dalam sepekan," kata Bupati Subang Ruhimat, di Subang, Jumat.

Pendistribusian air bersih dilakukan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Subang.

Ruhimat menyampaikan kalau kondisi kekeringan di daerahnya sudah dilaporkan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), agar penanganannya bisa terbantu.

Ia berpesan kepada masyarakat yang daerahnya dilanda kekeringan, agar bantuan air bersih yang disalurkan benar-benar dimanfaatkan dengan baik.

Menurut dia, kekeringan tidak hanya melanda wilayah Subang. Melainkan terjadi juga di daerah lain, baik di Jawa Barat maupun di luar Jawa Barat.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab Subang terus distribusikan air bersih ke daerah kekeringan

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023