Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Bandung, Provinsi Jawa Barat melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat terkait dengan implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi untuk mendukung penurunan stunting di daerah setempat.

"Mahasiswa kami akan berikan penyuluhan dan juga mengelola masalah stunting," kata Rektor Unjani Bandung Hikmahanto Juwana di Praya, Selasa.

Kegiatan terkait dengan Tri Darma Perguruan Tinggi itu, seperti penyuluhan kepada masyarakat setempat, termasuk terkait dengan penurunan stunting. Sebanyak 151 mahasiswa Unjani ikut dalam kegiatan itu. Mereka terdiri atas 120 orang dari fakultas kedokteran dan 31 fakultas kedokteran gigi.  

"Hari ini (5/9) kita akan menandatangani kerja sama implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi dengan Pemkab Lombok Tengah," katanya.

Pihak Unjani Bandung memilih Kabupaten Lombok Tengah sebagai tempat implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi, di antaranya karena adanya hubungan emosional yang kuat dengan masyarakat NTB pada umumnya dan kabupaten itu pada khususnya.

"Berdasarkan riset kesehatan daerah memang dari kesehatan gigi perlu mendapatkan penanganan," katanya.

Bupati Lombok Tengah Lalu Fathul Bahri menyampaikan terima kasih kepada pihak rektorat perguruan tinggi itu atas kepercayaan memilih daerah setempat sebagai tempat implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi Unjani.

 

Pewarta: Akhyar Rosidi

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023