Lewis Hamilton dan George Russell pada Kamis resmi memperpanjang kontrak mereka dengan tim balap Mercedes hingga tahun 2025.

“Setiap hari kami bermimpi untuk menjadi yang terbaik dan kami telah mendedikasikan satu dekade terakhir bersama-sama untuk mencapai tujuan tersebut,” kata Hamilton, dikutip dari laman resmi Formula 1, Kamis.

“Berada di puncak tidak terjadi dalam semalam atau dalam waktu singkat, dibutuhkan komitmen, kerja keras, dan dedikasi, dan merupakan suatu kehormatan untuk berhasil mencatatkan sejarah bersama tim yang luar biasa ini,” ujarnya menambahkan.

Adapun kemitraan Hamilton dan Mercedes kini telah memasuki musim ke-11 sejak pebalap Inggris itu bergabung pada tahun 2013 dan mencetak rekor demi rekor dengan tim yang dijuluki Silver Arrows itu.

Hamilton merupakan juara dunia tujuh kali — menyamai rekor Michael Schumacher, lalu ia juga mengoleksi 104 pole dan 103 kemenangan balapan.

Senada, Russell mengatakan dirinya sudah tumbuh bersama tim sejak program pebalap junior pada tahun 2017.

“Setelah menduduki kursi balap Mercedes tahun lalu, saya ingin menghargai kepercayaan dan keyakinan yang diberikan Toto (Wolff) dan anggota tim lainnya kepada saya. Meraih posisi terdepan dan kemenangan balapan pertama saya tahun lalu adalah perasaan yang tak terlupakan,” kata Russell.

“Loyalitas, visi, dan kerja keras mereka sangat menginspirasi,” ujarnya menambahkan.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hamilton & Russell perpanjang kontrak dengan Mercedes hingga 2025

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023