Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat bersama Institut Teknologi Bandung (ITB) memfasilitasi pendampingan dan bimbingan tes wawancara kepada 12 peserta calon penerima beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Asisten Daerah III Setda Kabupaten Bekasi Jaoharul Alam yang membuka kegiatan ini mengatakan pendampingan kepada 12 peserta tersebut untuk memberikan bimbingan serta kiat-kiat agar mampu menembus beasiswa LPDP.

"Untuk wawancaranya kita simulasikan saat ini, kita lanjutkan, termasuk di situ nanti ada bentuk-bentuk pertanyaan yang menjadi fokus dari tes wawancara di LPDP," katanya di Cikarang, Kamis.

Pemkab Bekasi sebelumnya juga telah pendampingan melalui bimbingan saat proses pemberkasan serta tes kemampuan bahasa inggris atau TOEFL sehingga tersaring menjadi 12 peserta sampai ke tahap bimbingan wawancara ini.

Jaoharul menjelaskan, peminat beasiswa ini diambil dari aparatur sipil negara Pemkab Bekasi maupun masyarakat umum. Bahkan ada juga yang berasal dari aparatur Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Ya karena memang ini kan tujuannya untuk pemberdayaan masyarakat, baik yang ASN maupun umum," katanya.

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023