Pembalap Nick Cassidy berhasil membawa tim Envision Racing untuk pulang sebagai tim terbaik Formula E musim kesembilan pada balapan pamungkas di London, Inggris, Minggu (30/7) waktu setempat.

Hal tersebut menyusul Cassidy yang sukses mengamankan performa solid dengan meraih posisi pole, lap tercepat, dan kemenangan di balapan ke-16 Formula E musim ini.

"Emosi saya terasa campur aduk, tapi pada akhirnya saya sangat senang karena saya berhasil tampil baik," kata Cassidy, dikutip dari keterangan resmi Formula E, Senin.

Lebih lanjut, pebalap asal Selandia Baru itu mengaku bangga dengan pencapaiannya dan tim sepanjang musim ini. Menurutnya, tim telah berjuang keras dalam membantunya melaju mencapai kemenangan pada kejuaraan balap mobil listrik tersebut.

"Tim ini benar-benar luar biasa. Mereka sekelompok orang yang hebat dan mereka bekerja sangat keras. Tentu saja setiap tim melakukannya, tapi orang-orang ini sangat ketat dalam banyak persaingan, dan saya pikir itu menunjukkan betapa kuatnya mereka di kejuaraan ini, dan akhirnya menyelesaikannya untuk mereka, saya sangat sangat bahagia," ujar dia.

"Kami membutuhkan waktu sembilan tahun dan ini adalah perasaan yang luar biasa. Ini merupakan musim yang luar biasa, semuanya sangat sengit," imbuh Managing Director dan CTO Envision Racing Sylvain Filippi.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Cassidy bawa Envision Racing raih gelar tim terbaik Formula E musim 9

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023