Iga Swiatek merebut gelar di turnamen kampung halamannya, Warsaw Open, dengan kemenangan 6-0, 6-1, atas Laura Siegemund, Ahad waktu setempat.

Petenis nomor satu dunia itu menyelesaikan dua hari sibuknya -- semifinal dan final dalam satu hari -- dengan menyisihkan lawannya dari Jerman itu dalam waktu 68 menit untuk meraih kemenangan kedua hari itu.

"Saya ingin memasukkan semuanya dan melakukannya. Saya cukup senang telah melakukannya," kata Swiatek dalam pidato kemenangannya, dikutip dari AFP, Senin.

Hujan yang mengguyur area turnamen membuat Swiatek memulai Jumat (28/7) dengan memainkan perempat finalnya, dan berhasil mengamankan tempat di semifinal untuk bertemu Yanina Wickmayer.

Swiatek memimpin 5-1 pada set kedua, dan memiliki tiga match point sebelum petenis Belgia itu bangkit. Pertandingan dihentikan dengan pertandingan yang sangat seimbang.

Pada Minggu (30/7), Wickmayer memenangi gim kelima berturut-turut dan meraih deuce pada servis Swiatek. Petenis Polandia itu menyia-nyiakan dua match point lagi dalam tiebreak sebelum meraih kemenangan 6-1, 7-6 (8/6).
 

Pewarta: Arindra Meodia

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023