Pebalap Max Verstappen disebut menargetkan delapan kemenangan beruntunnya di Formula 1 musim 2023 pada Grand Prix Belgia akhir pekan ini.

Dikutip dari AFP, Kamis, Verstappen akan berusaha untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan miliknya dan tim Red Bull sebelum liburan musim panas dan kembali ke Belanda untuk putaran selanjutnya.

“Spa adalah trek favorit saya. Jadi, saya menantikan balapan di sana dan melihat para penggemar. Saya merasa ini akan menjadi akhir pekan yang menyenangkan. Ini dorongan terakhir kami sebelum liburan musim panas,” ujar pebalap asal Belanda tersebut.

Setelah memenangkan tujuh balapan berturut-turut dan sembilan dari 11 balapan tahun ini, juara dunia bertahan tersebut merasa cukup yakin dengan kemampuannya bertahan dan berakselerasi di Belgia, yang merupakan tempat kelahirannya.

Dua kemenangan beruntun lagi akan membuatnya sejajar dengan mantan pebalap Red Bull dan juara empat kali Sebastian Vettel pada 2013 yang mencatatkan sembilan kemenangan dan memperpanjang urutan rekor kemenangan timnya hingga menjadi 14.
 

Hanya ada lima pebalap yang memenangkan tujuh balapan berturut-turut, yaitu Alberto Ascari, Michael Schumacher, Vettel, Nico Rosberg, dan kini Verstappen.

Di sisi lain, prakiraan cuaca awal telah memperingatkan kemungkinan hujan deras. Namun, hal itu tidak membuat pebalap berusia 25 tahun itu khawatir. “Itu akan membuatnya sedikit lebih menarik dan ‘kacau’!” katanya bersemangat.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Verstappen targetkan delapan kemenangan beruntun pada GP Belgia

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023