Pebalap Pata Yamaha Prometeon Toprak Razgatlioglu berhasil memanfaatkan momentum dengan baik hingga akhirnya meraih gelar juara pada Race 2 World Superbike (WSBK) Italia di Sirkuit Imola, Minggu (16/7) waktu setempat.

Dikutip dari keterangan resmi yang diterima pada Senin, Toprak berhasil menjadi yang tercepat setelah bertarung sengit dengan Axel Bassani (Motocorsa Racing), yang pada akhirnya harus puas berada di posisi kedua dengan selisih waktu 1,996 detik saja.

"Saya sangat senang bahwa tahun ini, akhirnya, saya menang! Saya sudah menunggu momen ini, jadi terima kasih kepada tim saya yang melakukan pekerjaan luar biasa akhir pekan ini," kata Toprak.

Selain bertarung dengan Bassani, Toprak sebelumnya juga bersaing dengan juara bertahan Alvaro Bautista (Aruba.It Ducati) yang pada balapan kali ini tidak berhasil finis lantaran mengalami kecelakaan di Tikungan 3 dan mengakhiri rentetan kemenangannya musim ini.

Toprak pun mengungkapkan strateginya saat melihat Bautista terjatuh. Meski sempat merasa khawatir, pebalap asal Turki itu tidak ingin kehilangan fokus dan momentum untuk mengamankan kemenangan balapan panjang pertamanya di tahun 2023 ini.

"Setiap sesi, kami meningkatkan (performa) motornya. Saya juga merasa sedih untuk Alvaro, tapi ini adalah balapan, dan setiap orang mencoba dan melakukan yang terbaik," ungkap Toprak.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Toprak manfaatkan momentum demi raih juara Race 2 WSBK Italia

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023