Pebalap Pata Yamaha Prometeon Toprak Razgatlioglu merayakan podium ke-100 sepanjang kariernya di kejuaraan balap motor World Superbike (WSBK), usai finis di urutan kedua pada Race 1 WSBK Italia di Sirkuit Imola, Sabtu (15/7) waktu setempat.

Dikutip dari keterangan resmi yang diterima pada Minggu, pencapaian ini sekaligus memperpanjang rekor mengesankan dengan 16 kali finis sebagai tiga tercepat berturut-turut. Toprak pun hanya terpaut 3,672 detik dari sang pemimpin Race 1 kali ini, Alvaro Bautista (Aruba It Ducati).

Pebalap asal Turki tersebut juga merupakan pebalap keenam yang mencapai tonggak sejarah 100 podium ini setelah Jonathan Rea, Troy Corser, Noriyuki Haga, Tom Sykes dan Carl Fogarty.

“Saya telah menantikan 100 kemenangan saya! Race 1 ini bukan balapan yang buruk. Saya tidak 100 persen merasa senang karena saya menyelesaikan balapan di posisi kedua, karena tujuan utama saya adalah untuk memenangkan kompetisi ini,” kata Toprak.

“Di Race 1, saya merasa tampil baik, tapi ketika kondisi ban mulai turun, saya melihat Ducati masih memiliki akselerasi yang sangat bagus. Saya mencoba untuk terus bertarung dengannya, tapi upaya itu tidak cukup,” ujarnya menambahkan.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Toprak rayakan podium ke-100 sepanjang kariernya di WSBK

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023