Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta sejumlah wilayah di Indonesia untuk mewaspadai adanya potensi hujan lebat dengan kecepatan lebih dari 50 milimeter pada hari Sabtu (15/7).

Berdasarkan laman resmi BMKG yang dikutip ANTARA di Jakarta, Sabtu, potensi hujan lebat diperkirakan terjadi di Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan dan Lampung.

Hujan lebat juga berpotensi dialami oleh Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua.


Sementara itu, angin kencang dengan kecepatan lebih dari 45 kilometer per jam pun turut berpotensi menerjang beberapa wilayah seperti Sumatera Selatan, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat dan Papua.

Wilayah seperti Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Maluku Utara serta Papua Barat turut waspada dengan hujan disertai kilat dan petir itu.
 

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023