Penyerang timnas putri Indonesia, Zahra Muzdalifah resmi direkrut oleh klub asal Jepang Cerezo Osaka Yanmar Ladies dengan kontrak satu tahun.
 
Cerezo Osaka membentuk tim wanita tahun 2010 dan pada musim 2023/24 mereka akan berkompetisi di WE League, liga sepak bola wanita profesional Jepang.
 
Acara tanda tangan kontrak tersebut dilakukan di Hotel Fairmont, Jakarta yang dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Dito Ariotedjo, Ketum PSSI sekaligus Menteri BUMN Erik Thohir dan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji.
 
Sebelum resmi bergabung, Zahra sendiri sudah menjalani percobaan di klub Jepang tersebut selama 3 bulan.
 
"Tentu ini adalah pengalaman baru bagi saya untuk dapat berlatih dan bermain bersama klub sepak bola ternama di Jepang, Cerezo Osaka Yanmar Ladies," kata Zahra dalam pernyataan yang diterima di Jakarta pada Selasa (04/7).
 
"Ini seperti mimpi, mewakili Asiana Soccer School, saya akan membawa nama Indonesia ke kancah industri klub sepak bola Jepang," lanjut pemain berusia 22 tahun itu.
 
Kesuksesan Zahra menembus Liga Jepang tidak lepas dari kerjasama antara Asiana Soccer School dengan Cerezo Osaka.
 
Sementara itu, Presiden Cerezo Osaka, Hiroaki Morishima mengatakan Zahra direkrut karena dinilai memiliki skill bagus dan juga sikapnya di dalam atau luar lapangan. Hiroaki bahkan memuji cara Zahra saat berinteraksi dengan para suporter klub Jepang tersebut.
 
"Kita sudah lihat atittude dan sikap Zahra terhadap tim. Fisiknya juga kuat dibanding yang lain. Sebagai striker juga ada naluri cetak gol. Keberadaan Zahra mampu mencairkan suasana di tim dimana kebanyakan pemain lain masih kaku karena datang dari akademi," kata Hiroaki Morishima.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Striker timnas putri Indonesia Zahra Muzdalifah direkrut klub Jepang

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023