Pelatih asal Inggris Steven Gerrard resmi melatih klub asal Arab Saudi yaitu Al Ettifaq dengan kontrak dua tahun sampai 2025.

Gerrard akan mengisi kursi pelatih Al Ettifaq setelah ditinggal pelatih sebelumnya Patrice Carteon yang dipecat pada Februari lalu.

“Kami dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Gerrard sebagai pelatih Al Ettifaq Club,” tulis pengumuman klub melalui laman resmi, Selasa.

Presiden Al Ettifaq Khaled Al-Dabal, melalui laman resmi mengatakan kesenangannya bisa mendatangkan pelatih muda yang juga merupakan legenda Liverpool FC tersebut.

Khaled Al-Dabal menilai dengan kedatangan pelatih berusia 43 tahun itu, akan meningkatkan kualitas Liga Arab Saudi setelah sebelumnya kedatangan pemain-pemain top dunia seperti Cristiano Ronaldo, N’Golo Kante, Karim Benzema, hingga Kalidou Koulibaly.

“Tanpa diragukan lagi, kehadiran Gerrard akan menjadi tambahan dan lompatan kuantum ke liga kami, karena dia adalah pelatih Inggris pertama yang bekerja di Liga Arab Saudi,” ucap Khaled Al-Dabal.

Al Ettifaq finis pada posisi ketujuh pada musim 2022/2023 dengan 37 poin, selisih 35 poin dari sang juara Al Ittihad.

Selama karir kepelatihan profesionalnya, Gerrard telah melatih dua klub yaitu Rangers dan Aston Villa.

Pria kelahiran 30 Mei 1980 itu sukses bersama Rangers dengan membawa juara klub tersebut pada 2020/2021 tanpa menelan kekalahan.

Namun, kesuksesannya melatih Rangers tidak terulang karena hanya membawa The Villa finis pada posisi ke-14 Liga Inggris 2021/2022 dan dipecat pada Oktober 2022 setelah serangkaian hasil buruk.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Steven Gerrard resmi latih klub Arab Saudi Al Ettifaq

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023