Antarajawabarat.com,19/9 - Bupati Bogor H Rachmat Yasin menyatakan kesiapannya menjadi Ketua Pengda PSSI Jawa Barat akhir Desember 2013.

"Bila mendapat amanah dari masyarakat sepak bola Jabar untuk memimpin Pengda PSSI Jabar, saya siap," kata Rachmat Yasin saat ditemui pada RAT KONI Jabar di Bandung, Kamis.

Rachmat yang juga pemilik Persikabo Kabupaten Bogor tersebut bukan orang baru di sepak bola, sebelumnya ia sudah dua periode memimpin Persikabo yang tahun ini tengah berjuang menembus Kompetisi Liga ISL melalui babak 'play off'.

Ia merupakan sosok pertama yang menyatakan kesiapannya menjadi Ketua Pengda PSSI Jabar yang beberapa waktu lalu sempat terbelit konflik akibat dualisme kepemimpinan.

"Saya sungguh prihatin dengan kondisi Pengda PSSI Jabar yang sempat terjadi dualisme, diharapkan itu tidak terjadi lagi di kemudian hari. Dan saya siap untuk mengakomodir aspirasi masyarakat sepak bola Jabar," katanya.

Pria berkumis tersebut menyebutkan, bahwa ia memiliki visi dan misi untuk mengembalikan prestasi olahraga sepak bola Jawa Barat yang sempat berprestasi gemilang pada pertengahan tahun 1990-an.

"Jabar memiliki prestasi sepak bola yang luar biasa yang harus dikembalikan, termasuk mencetak prestasi emas saat Jabar menjadi tuan rumah PON XX/2016 mendatang," katanya.

Sebagai pembina sepak bola di daerah, ia mengaku sempat bingung saat mempersiapkan tim untuk babak kualifikasi Porda Jabar 2014.

"Bayangkan saat tim ikut kualifikasi Porda yang digelar salah satu kepengurusan PSSI, terpaksa harus diulang. Itu kan kurang positif bagi sepak bola dan saya berharap ke depan tidak terjadi lagi," kata Rachmat Yasin.

Sementara itu Ketua KONI Jawa Barat H Azis Syarif menyatakan apresiasi atas kesiapan Bupati Bogor yang siap memimpin Pengda PSSI Jabar itu melalui mekanisme pergantian kepengurusan yang akan digelar akhir tahun ini.

"Saya kira Pak Rahmat sosok yang pas untuk memimpin Pengda PSSI Jabar, ia punya pengalaman memimpin Persikabo dan konsisten membina cabang olahraga itu," kata Azis Syarif yang sebelumnya menyinggung pada sambutannya di ajang RAT KONI Jabar itu.

Sebelumnya, KONI Jawa Barat telah memfasilitasi rekonsiliasi sekaligus mengakhiri dualisme Pengda PSSI Jabar pimpinan Tony Aprilani dengan kubu PSSI pimpinan Almarhum Sukowiyono yang kini dipimpin pelaksana tugasnya H Agus Salide.***4***

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013