Antarajawabarat.com,19/9- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cianjur, Jabar, berkeinginan menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke XII tahun 2018.

Ketua KONI Cianjur, Dedih Satria Prijatna, Rabu, mengatakan, tekad Cianjur untuk menjadi penyelenggara Porda itu bukan tanpa dasar karena sarana dan prasarana olahraga yang terus ditingkatkan.

Selain itu, tambah dia, prestasi olahraga yang diraih atlet asal Cianjur dalam beberapa tahun terakhir terus meningkat. Hal tersebut ungkap dia, merupakan nilai positif jika dikaitkan dengan tekad menjadi tuan rumah.

Sedangkan terkait kelayakan infrastruktur, untuk menjadi tuan rumah pihaknya tengah memantapkan rencana pembangunan stadion sepakbola bertaraf internasional, termasuk berbagai fasilitas penunjang lainnya.

"Melihat dari letak geografis, penyelenggaraan porda di Cianjur sangat strategis karena Cianjur menjadi wilayah perlintasan," katanya.

Rencana tersebut ujar dia, telah mendapat dukungan berbagai pihak, mulai dari pemerintah, legislatif dan masyarakat umum. Sehingga tekad menjadi tuan rumah Porda Jabar ke XII semakin bulat.

"Dengan menjadi tuan rumah, ada banyak aspek positif yang akan terjadi, mulai dari peningkatan prestasi di bidang olahraga serta sektor-sektor lainnya, seperti pariwisata dan ekonomi," tandasnya.***4***(KR,FKR)
Fikri

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013