Pelatih tim nasional Portugal Roberto Martinez menyebut kemenangan tipis 1-0 timnya ketika tandang ke markas timnas Islandia pada lanjutan kualifikasi Euro Jerman Grup J di Stadion Laugardalsvoellur, Rabu WIB, adalah kemenangan yang pantas didapatkan.

Gol Portugal melalui Cristiano Ronaldo pada menit ke-89 tercetak setelah satu pemain Islandia Willum Thor Willumsson terkena kartu merah pada menit ke-81.

Kemenangan ini membawa Ronaldo dan kawan-kawan duduk di peringkat pertama kualifikasi Euro 2024 Grup J dengan 12 poin dari empat pertandingan.

“Itu adalah kemenangan yang pantas, karena tanpa bermain semenarik mungkin, kami harus menunjukkan nilai-nilai tim pemenang, yang memiliki motivasi dan kebanggaan untuk menang. Itu adalah tiga poin yang sangat penting,” kata Martinez, dilansir melalui laman resmi timnas Portugal, Rabu.

Livescore mencatat, pada laga itu tim Selecao das Quinas tampil lebih dominan dengan 66 persen penguasaan bola dan tujuh tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Martinez mengatakan laga tersebut anak-anak asuhnya kesulitan mencetak gol karena kelelahan secara mental setelah menang 3-0 melawan Bosnia dan Herzegovina pada Minggu (18/6) WIB.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Roberto Martinez: Kami pantas dapatkan kemenangan lawan Islandia

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023