Masa liburan sekolah sudah tiba dan masyarakat di Indonesia mulai merencanakan agenda berwisata untuk menghabiskan waktu yang berkualitas bersama keluarga.

Untuk memudahkan masyarakat memilih tempat wisata yang cocok, tiket.com membuat rekomendasi sejumlah destinasi bertema seru yang dapat Anda pilih bersama keluarga. Ditambah, penawaran Holideals yang juga bisa dimanfaatkan sehingga liburan keluarga akan lebih ramah di kantong.

Berikut daftar tujuan wisata yang bisa Anda dan keluarga pilih, sebagaimana dikutip dari keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Menikmati alam dengan glamping (glamor camping) sekeluarga

Destinasi alam biasanya menjadi tujuan andalan bagi keluarga. Misalnya, Anda dan keluarga bisa mencoba untuk menginap di Bobocabin Cikole, Bandung, yang mengusung konsep glamping. Dengan harga mulai dari Rp558.000 per malam, Anda bisa menikmati fasilitas modern dengan jendela besar yang menyajikan pemandangan hutan pinus Lembang.

Bermain ke desa wisata untuk perluas wawasan budaya

Anda dan keluar bisa memilih opsi untuk mengunjungi desa wisata yang unik seperti Desa Wisata Penglipuran, Bali, yang menyajikan pengalaman otentik jelajah warisan budaya leluhur. Untuk mendapatkan pengalaman ini, cobalah paket wisata yang tersedia di tiket To Do dengan harga mulai dari Rp367.647 per orang.

Belajar kuliner Indonesia dengan wisata kuliner otentik

Wisata kuliner tak boleh dilewatkan dalam agenda liburan keluarga. Ketika mengunjungi Medan, Sumatera Utara, cicipilah kuliner legendaris mulai dari mie gomak, mie balap, lontong medan, bihun bebek, soto medan, hingga buah durian. Di destinasi kuliner seperti Pusat Kuliner Jalan Semarang dan Merdeka Walk menyajikan kuliner otentik khas Medan.

Menjelajahi museum yang unik

Mengunjungi museum juga menjadi opsi menarik yang bisa Anda lakukan bersama keluarga saat liburan. Misalnya, dengan mengunjungi Chocolate Monggo Museum di Yogyakarta. Di museum ini, Anda bisa mempelajari seluk-beluk cokelat sambil mampir ke pabrik pembuatan Coklat Monggo untuk belanja oleh-oleh dan menikmati es krim gelato.

Menciptakan pengalaman seru dengan bermain di taman rekreasi

Anda dapat memilih taman bermain air atau waterpark seperti Waterbom Bali yang menyimpan segudang keseruan. Total ada 11 seluncur air di Waterbom Bali yang siap dijelajahi oleh penggemar rekreasi air.

Liburan ke luar negeri

Liburan sekolah sebentar lagi tiba, saatnya menikmati waktu liburan dengan melakukan aktivitas bersama keluarga seperti pergi ke destinasi-destinasi wisata seru baik di dalam dan luar negeri.

Jika memutuskan memilih destinasi luar negeri, hal utama yang harus diperhatikan adalah transportasi, akomodasi, hingga atraksi wisata yang ramah anak..

Berikut ini beberapa rekomendasi liburan luar negeri yang seru dan tetap hemat dari tiket.com, sebagaimana tertulis dalam siaran pers, Kamis.

1. Singapura

Hanya memakan waktu kurang lebih dua jam penerbangan dengan harga penerbangan Jakarta-Singapura mulai dari Rp480.000 (one way), wisatawan dari Indonesia sudah dapat menikmati berbagai tempat wisata populer di Singapura.

2. Malaysia

Malaysia adalah salah satu destinasi wisata yang menarik untuk anak-anak.

Dengan harga tiket pesawat Jakarta-Kuala Lumpur mulai dari Rp600.000 (one way), pengunjung dapat menikmati berbagai promo menarik untuk tempat-tempat wisata liburan anak di Malaysia seperti Sunway Lagoon Theme Park, LEGOLAND Malaysia atau berkunjung ke The Top Penang untuk mengajak anak-anak mengunjungi Jurassic Research Center.

Untuk akomodasi, Anda dapat memilih hotel di area Johor Bahru, Genting Highlands, hingga Penang yang dapat dinikmati dengan diskon Holideals dengan harga kamar mulai dari Rp363.592 per malam.

3. Hong Kong

Destinasi berikutnya adalah Hong Kong, yang bisa dikunjungi dengan durasi terbang selama sekitar lima jam. Tiket Jakarta-Hongkong tersedia mulai dari Rp1.600.000 (one way).

Di Hong Kong, keluarga bisa merasakan pengalaman menyenangkan dengan mengunjungi wisata populer di Hong Kong Disneyland, Ngong Ping 360, dan berbagai pusat perbelanjaan megah dan terkemuka di pusat kota.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rekomendasi liburan keluarga dengan tema seru

Pewarta: Rizka Khaerunnisa

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023