Antarajawabarat.com, 26/8 - Inkanas Jawa Barat menargetkan untuk mempertahankan juara umum Kejuaraan Piala Mendagri XVII/2013 yang akan digelar di Jakarta, pada 29-30 Agustus 2013.

"Tahun lalu Inkanas Jabar bisa meraih juara umum, dan tahun ini kami mengusung misi mempertahankannya, meski mempertahankan gelar juara jauh lebih berat dari pada merebutnya," kata Ketua Inkanas Jawa Barat Irjen Pol Suhardi Alius di Bandung, Senin.

Suhardi yang juga Kapolda Jabar itu menyebutkan, misi Inkanas Jabar adalah melanjutkan dominasi, meski harus bersaing dengan perguruan dan tim daerah lainnya yang berlaga.

Berkekuatan 27 atlet, Inkanas Jabar akan bersaing tidak hanya dengan atlet dari daerah lain namun juga bersaing sehat dengan atlet-atletnya yang memperkuat tim Jawa Barat.

"Selain yang turun dengan bendera Inkanas, ada juga yang turun dengan tim Jawa Barat. Kita komitmen bersaing secara sehat," kata Suhardi.

Berbekal sebagai Juara Umum Kapolri Cup 2013, tim Inkanas Jabar cukup percaya diri untuk mengukir prestasi yang sama di ajang Piala Mendagri yang merupakan salah satu tolok ukur pembinaan atlet karate nasional.

"Hampir semua atlet yang turun di ajang Kapolri Cup turun di ajang ini. Maka kami cukup optimis untuk menghadirkan hasil maksimal di Mendagri Cup," katanya.

Sementara itu pelatih tim Inkanas, Yedih Lesmana menyebutkan potensi atlet Inkanas cukup besar. Saat ini ada sekitar 400-an atlet yang tersebar di seluruh Jawa Barat dan cukup potensial.
"Pada Piala Mendagri 2013 ini, Inkanas akan menurunkan atlet di semua nomor, baik kumite maupun kata," kata Yedih Lesmana.***4***

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013