Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Abdul Rachim menyatakan pemerintah setempat akan terus membantu percepatan pengembangan Rumah Sakit Marzoeki Mahdi (RSMM) sebagai Pusat Kesehatan Jiwa Nasional (PKJN).

"Kami ingin membantu RSMM dalam rangka percepatan pengembangan PKJN. Jadi kalau memang berdiri PKJN di Kota Bogor harapannya bisa dimanfaatkan oleh stakeholder seluruh Indonesia dan bisa dijadikan percontohan di Indonesia," kata Dedie dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

Menurut Dedie, setelah bersilaturahmi dengan Direktur Utama RSMM yang baru, yakni Nova Riyanti Yusuf yang merupakan mantan Anggota DPR - RI ini, pada Selasa (6/6) di kantornya, ada harapan memajukan rumah sakit jiwa nasional tersebut.

"Kami menyambangi Dirut RSMM yang baru, yang selama ini sudah malang melintang di dunia perpolitikan, tokoh muda nasional. Kita sangat senang, menyambut dengan gembira dan mudah - mudahan beliau bisa melaksanakan seluruh tugas yang diberikan negara secara lebih baik," sambung Dedie.

Baru hitungan hari bertugas di Bogor, Dirut RSMM Nova Riyanti Yusuf mengatakan bahwa saat ini dirinya masih melakukan pemetaan, terutama terhadap rencana - rencana pengembangan ke depan. Termasuk PKJN.

"PKJN ini mengemban amanah nasional. Dengan dukungan dan kemudahan dalam masalah birokrasi, bisa tercapai semua yang kita cita - citakan," kata Nova.
 

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023