Polrestabes Bandung berupaya menekan aksi kriminalitas jalanan dengan cara melakukan patroli dan razia hingga ke titik-titik rawan yang ada di pelosok perkotaan Kota Bandung, Jawa Barat.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan pihaknya mengerahkan jajaran polsek guna melakukan razia hingga pelosok itu. Menurutnya razia itu dikhususkan untuk memburu geng motor.

Baca juga: Polrestabes Bandung sebar personel terapkan tilang manual

"Kegiatan ini akan kita lakukan secara masif dan berkelanjutan, agar dapat memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Kota Bandung baik di siang ataupun malam hari," kata Budi di Bandung, Jawa Barat, Senin.

Dia juga menilai kegiatan razia rutin itu bisa menurunkan angka kriminalitas hingga 40 persen dibandingkan beberapa waktu sebelumnya.

Budi menjelaskan, razia itu dilakukan terhadap pemuda-pemuda yang berkeliaran pada malam hari. Nantinya, kata dia, polisi akan memeriksa para pemuda yang diduga geng motor untuk menyita senjata tajam maupun barang berbahaya lainnya.
Ke depannya, Budi mengatakan pihak Polrestabes Bandung akan memperluas area patroli dan razia tersebut. Selain itu, menurutnya jumlah personel yang bertugas pun bakal ditambah.

Maka dari itu, dia pun menjamin pihaknya tidak akan memberikan toleransi dan ruang bagi pelaku kriminal maupun geng motor untuk beraksi. Dia juga menargetkan ke depannya tidak ada lagi geng motor di Kota Bandung.

"Kami harapkan kepada masyarakat agar tidak ragu melaporkan kepada kita apabila melihat kejahatan yang terjadi, bagi pelaku kejahatan yang masih mencoba bermain di Bandung akan kami berikan contoh secara tegas dan terukur," katanya.

Baca juga: Polrestabes buru geng motor yang meresahkan warga Kota Bandung

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023