Seorang ahli grafologi Choe Miracle menganalisis teknik tulisan atau coretan tangan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo saat pertemuan dengan pemengaruh, Generasi Z, pegiat platform TikTok, dan milenial se-Cirebon di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu, dan menilai bahwa gubernur Jawa Tengah itu merupakan sosok yang gesit dan teliti.

"Kalau dari cara, dari teknik narik-nya, Bapak adalah orang yang gesit," kata Choe saat menilai lukisan buatan Ganjar.

Ganjar melukis di atas kaos. Ia memilih warna merah dan menggoreskan cat air di atas kaos yang sengaja dibalik olehnya. Sebelum menorehkan kuas, Ganjar sempat bertanya bagaimana cara membersihkan kuas dari warna cat sebelumnya.

Dari pertanyaan Ganjar tentang cara membersihkan kuas itu, Choe menilai Ganjar memiliki karakter yang teliti.

"Ini adalah sebuah ketelitian. Kalau kita nggak teliti dalam proses menggambar, tidak akan merasa perlu membersihkan kuasnya," kata Choe.

Selain itu, melalui pemilihan warna cerah, Choe menilai Ganjar adalah sosok yang mampu mengolah emosi dan keresahannya.

"Sehingga, menghasilkan ide-ide yang brilian," tambahnya.

Ganjar pun tersenyum usai dipuji. Selanjutnya, setelah menyelesaikan beberapa tarikan kuasnya, Ganjar menyalami sejumlah pemengaruh yang telah menyelesaikan lukisan.

Pertemuan dengan para pemengaruh, Generasi Z, pegiat TikTok, dan milenial se-Cirebon itu merupakan bagian dari safari politik Ganjar di Jawa Barat.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Grafolog nilai Ganjar sosok yang gesit dan teliti

Pewarta: Putu Indah Savitri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023