Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menggelar Gebyar Layanan Publik pada acara puncak Perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) Ke-541 di  Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (4/6).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin di Cibinong, Bogor, Jumat, menyebutkan bahwa akan ada berbagai stan dari perangkat daerah untuk memberi pelayanan saat acara puncak HJB.

Beberapa pelayanan yang disediakan yaitu pengurusan identitas kependudukan digital, layanan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), serta Samsat Keliling.

Baca juga: Tirta Kahuripan beri diskon biaya pemasangan pipa air bersih pada momentum HJB

"Kemudian ada donor darah, bazar UMKM, senam hajar serangan fajar secara massal, playday board, dan sejumlah doorprize menarik bagi yang beruntung. Serta sosialisasi dan edukasi perilaku antikorupsi," kata Burhan.

Sementara, Ketua Panitia HJB Ke-541 Zaenal Ashari menjelaskan rangkaian perayaan HJB Ke-541 dengan tema Tuntas Harmonis Makmur sudah berlangsung sejak Rabu (31/5), yakni diawali dengan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor.

Kemudian, pada hari H, 3 Juni 2023, akan diselenggarakan upacara peringatan HJB dan penyerahan Tegar Beriman Award (TBA) di Lapangan Tegar Beriman, dilanjutkan Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kabupaten Bogor dengan mengenakan pakaian pakaian khas Jawa Barat.

Baca juga: HJB jadi gong dimulainya turnamen sepak bola Piala Bupati Bogor U-19

“Tahun ini TBA akan diberikan kepada 35 orang yang berdedikasi tinggi untuk Kabupaten Bogor di bidangnya masing-masing. Insya Allah akan diberikan apresiasi berupa umroh gratis,” paparnya.

Semarak puncak perayaan HJB juga akan dimeriahkan dengan Roadshow Bus Antikorupsi dengan tema Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi yang diprakarsai oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab Bogor siapkan Gebyar Layanan Publik pada puncak HJB Ke-541

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023