Operasi Cipta Kondisi pada akhir pekan oleh Polres Sukabumi Kota bersama Sub Detasemen Polisi Militer (Subdenpom) III/1-2 Sukabumi menindak sejumlah pengendara yang dinilai meresahkan masyarakat karena kendaraan mereka menggunakan knalpot tidak standar.
 
"Kami langsung tindak di tempat, untuk pengendaranya dikenakan sanksi Electronic Traffic Law Envorcement (ETLE) sementara kendaraan yang menggunakan knalpot bising langsung disita dan dibawa ke Kantor Satpas Satlantas Polres Sukabumi Kota," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo di Sukabumi, Minggu.
 
Ia menjelaskan kegiatan Operasi Cipta Kondisi Polres Sukabumi Kota bersama personel Subdenpom III/1-2 Sukabumi ini untuk memberikan rasa aman masyarakat.
 
Selain menyita belasan kendaraan bermotor, baik sepeda motor maupun mobil, yang menggunakan knalpot tidak standar, pihaknya juga membubarkan kelompok-kelompok remaja maupun pemuda yang nongkrong di pinggir jalan yang berpotensi terjadinya gangguan keamanan.
 
Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih menambahkan selain berpatroli razia gabungan ini memantau situasi kamtibmas di beberapa lokasi di wilayah tersebut.
 
Kegiatan ini akan terus dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya warga yang beraktivitas pada malam hari.

 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023