Antarajawabarat.com, 6/8 - Agus Salide menjadi pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Pengda PSSI Jawa Barat menggantikan posisi Bambang Sukowiyono yang meninggal dunia pekan lalu.

"Hasil Rapat Pleno Pengda PSSI Jabar menunjuk Pak Agus Salide sebagai Plt Pengda PSSI Jabar dengan fokus tugas mempersiapkan penyelenggaraan Porda Jabar dan beberapa program yang masih berjalan," kata Humas Pengda PSSI Jabar Arif Nugraha di Bandung, Selasa.

Agus Salide yang sebelumnya menjabat Ketua IV Bidang SDM, Diklat dan Perwasitan itu akan menjalankan tugasnya didampingi Sekum Ayi Sugiat dan jajaran Pengurus Pengda Jabar lainnya.

Sementara itu, dalam rapat pleno yang digelar di salah satu rumah makan di Kota Bandung itu juga ditetapkan akan digelar Musda Luar Biasa (Musdalub) yang akan digelar pada September 2013 mendatang.

"Plt Ketua Pengda PSSI akan melanjutkan program-program yang sudah dicanangkan, terutama persiapan Porda. Selanjutnya akan digelar Musdalub untuk membahas program dan juga untuk posisi Ketua Umum," kata Arief.

Kepergian Sukowiyono yang meninggal dunia akibat penyakit kanker kelenjar getah bening di RS Boromeous, Kamis (1/8) itu cukup mengejutkan keluarga besar Pengda PSSI Jabar yang tengah berupaya konsolidasi dan menggelar persiapan Porda Jabar.

"Kami cukup kehilangan, namun kami merupakan satu tim sehingga program-program tetap bergulir," kata Arif Nurgaha menambahkan.***4***

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013