Antarajawabarat.com, 25/'7 - Penampakan 'Awan Jempol' atau awan yang membentuk tangan terkepal berbentuk jempol terlihat jelas di langit Bandung, Kamis.

Awan jempol tersebut terlihat jelas dari kawasan Buah Batu Kota Bandung sekitar pukul 09.45 WIB dan sempat menarik minat sejumlah pengedara yang melintas di jalur tersebut untuk melihatnya.

Beberapa pengemudi sepeda motor menunjuk ke arah awan berbentuk jempol itu sambil berucap Allahu Akbar dan Subahanallah.

Penampakan awan berbentuk jempol itu berlangsung cukup lama yakni sekitar 20 menit, sebelum akhirnya buyar tertiup angin.

"Awal terbentuknya sangat jelas, kalau sekarang sih sudah mulai pudar," kata salah seorang pengemudi sepeda motor yang terjebak kemacetan di kawaan Jalan Terusan Buah Batu Kota Bandung itu.

Bahkan beberapa diantaranya mengabadikan dengan menggunakan kamera ponsel mengikuti beberapa warga lainnya yang melihat fenomena alam tersebut.

"Langitnya cukup cerah sehingga sangat jelas sekali, seperti tangan dan bagian bawahnya kepalan sambil jempol, Subhanallah," katanya.

Kehadiran awan jempol di Kota Bandung, dikait-kaitkan dengan hasil proses tahapan Pilkada Kota Bandung terakhir , dimana putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memastikan kemenangan bagi pasangan M Ridwan Kamil dan Oded M Danial sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung terpilih.

Dalam putusannya, MK pada Rabu (24/7) menolak permohonan penggugat enam pasangan Calon Wali Kota Bandung yang meminta Pilkada Ulang di seluruh kecamatan di Kota Bandung.

"Mungkin aja ya mungkin juga tidak. Yang jelas itu kejadian alamiah," kata pengendara sepeda motor berjilbab itu sambil berlalu.***4***

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013