Antarajawabarat.com, 17/7 - Kapten Timnas Indonesia ke Street Soccer Homeless World Cup (HWC) 2013, Ahmad Faizin optimis membawa tim "Merah Putih" menjuarai turnament yang akan digelar di Poznan Polandia, 10-18 Agustus 2013.


"Kami terus berlatih untuk mencapai hasil yang maksimal dan membawa nama Indonesia sebagai juaranya, sekaligus meraih hasil baik dari tahun lalu," kata Ahmad Faizin di Bandung, Rabu.

Meski persaingan dari negara peserta sangat ketat, namun ia akan terus berlatih sekeras mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

"Mungkin tidak ada timnas yang latihan fisik mulai dari pukul tiga pagi. Dan kami melakukannya," kata Faizin.

Menurutnya pertandingan tersebut merupakan pengalaman yang luar biasa karena orang-orang sepertinya bisa mendapatkan kesempatan seperti itu.

"Kami beda dan saat mendapatkan kesempatan ini, merupakan hal yang sangat luar biasa," kataya.

HWC yang didukung oleh UEFA dan klub besar seperi Manchester United, Real Madrid, Ambassador Eric Cantona, dan para pesepakbola Internasional tersebut diharapkan akan menjadi ajang pertandingan yang membawa nama Indonesia kembali.

"Sebelumnya Timnas pernah meraih peringkat ke-6 dalam kejuaraan HWC 2011 di Prancis dan peringkat ke-4 dalam HWC 2012 di Meksiko, dan semoga tahun ini bisa menjadi juara," kata Pelatih Timnas Bonsu Hasibuan.

Meski menurutnya lawan memang cukup berat tapi dengan memperbaiki latihan dari tahun ke tahun menjadi pengalaman untuk membawa Indonesia menjadi juara.

"Pemain timnas setiap tahunnya diganti dan ini menjadi salah satu pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya untuk melatih pemain dengan lebih baik," kata Bonsu yang merupakan kapten tim HWC Indonesia tahun 2012 itu menambahkan.***4***



Sri Mulyani

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013