Satlantas Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat menambah durasi lampu lalu lintas di beberapa titik pengalihan arus untuk mengurai kemacetan yang terjadi selama tahap awal revitalisasi Jembatan Otto Iskandar Dinata (Otista).

"Di hari keempat sudah ada kemajuan, artinya dari hari pertama itu beberapa titik kepadatan, hari kedua, hari ketiga, hari keempat itu kepadatan-kepadatan bisa dikurangi," kata Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria saat dikonfirmasi di Kota Bogor, Sabtu.

Baca juga: Tahapan pembongkaran Jembatan Otista Kota Bogor

Contoh, kata Galih, dua kepadatan yang selalu menjadi perhatian adalah bundaran di depan Bundaran Lippo Plaza Ekalokasari dan Warung Jambu.

Kompol Galih menyampaikan, setelah Satlantas Polresta Bogor Kota melakukan penempatan personel dan melakukan penelitian langsung di lapangan, ternyata antrean kendaraan di bundaran depan Lippo Plaza Ekalokasari itu berhenti, setelah durasi lampu lalu lintas dari arah Pajajaran ditambah 20 detik dan pulau jalan yang ada di Lawang Gintung dibongkar.

Baca juga: Pembangunan infrastruktur di Bogor yang jadi prioritas pusat

Selanjutnya, untuk titik kemacetan di sekitar Warung Jambu, durasi lampu lalu lintas yang dari arah Pajajaran telah ditambah 15 detik karena dari arah BORR ditambah 15 detik juga sehingga kemacetan turun.

"Yang biasanya setiap hari (setelah rekayasa lalu lintas) sampai jam 7 (malam) WIB, setengah 8 WIB malam, nah sekarang pukul 6 (petang) WIB atau pukul 5.45 WIB (sore) saja sudah terurai," kata Kompol Galih.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polresta Bogor menambah durasi lampu lalin turunkan kemacetan Otista

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023