Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melalui Dinas Perdagangan dan Industri (Disperdagin) dan PT Sayaga Wisata akan membuka operasional Rest Area Gunung Mas, Puncak, Cisarua, saat Hari Jadi Bogor pada 3 Juni 2023.

"Untuk itu kami bersama Sayaga Wisata mulai membenahi semuanya mulai yang rusak-rusak hingga beberapa pengecatan dan perbaikan lainnya," kata Kabid Perdagangan Disperdagin Kabupaten Bogor, Dedi Henardi di Cibinong, Bogor, Selasa.

Menurutnya, perbaikan sejumlah sarana prasarana baik yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) maupun yang dibangun Pemerintah Kabupaten Bogor terus dilakukan agar target operasi pada Hari Jadi Bogor ke-541 tercapai.

Dedi mengaku ingin memastikan bahwa sebelum beroperasi, seluruh fasilitas berupa taman, jalan, masjid dan kios-kios serta penerangan jalan dalam keadaan baik.

“Kan setelah dikerjakan hampir selama empat tahun otomatis banyak bangunan yang mengalami kerusakan, jadi kami ingin semua clear saat masyarakat dan wisatawan masuk ke sini,” papar Dedi.

Ia menjelaskan, sebelum benar-benar dibuka pada 3 Juni 2023, Rest Area Gunung Mas akan beroperasi secara uji coba beberapa hari setelah perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah.
 

“Buat uji coba setelah Lebaran kita buka dulu, dan nanti launchingnya bertepatan HJB ke-541 pada 3 Juni 2023,” tuturnya.
 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023