Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) menyiapkan 1.200 paket sembako murah dengan menggelar Pasar Murah Ramadhan serentak di 11 kelurahan di Kota Depok, Selasa.

"Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-24 Kota Depok. Dana paket sembako murah berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok, di mana setiap kelurahan mendapat 122 paket," kata Kepala Disdagin Kota Depok, Zamrowi. 

Kegiatan ini ditujukan bagi warga prasejahtera di setiap kelurahan yang terdata pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok. Warga yang terdata berhak membeli sembako berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, 1/2 kilo telur ayam seharga Rp47.000.

"Kami ingin meringankan beban masyarakat. Siapa yang paling terdampak dari kenaikan harga bahan pokok, tentu warga yang daya belinya rendah," ujarnya.

Sementara itu Joko, warga Kelurahan Kalimulya, merasa gembira dengan adanya paket sembako murah tersebut karena sangat membantu perekonomian keluarganya, terutama menjelang Idul Fitri dimana harga sembako mengalami kenaikan.

 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023