Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan mengaku sudah memilih satu dari tiga calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan kini tinggal menunggu tandatangan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk mendefinitifkan pilihannya tersebut.
 
"Sekarang sedang menunggu surat keputusan dari Pak Gubernur dan menurut Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jabar tinggal menunggu tanda tangan elektronik Pak Gubernur saja," ujar Hengki di Ngamprah, Bandung Barat, Senin.

Baca juga: Bupati Hengki akan pilih sekda terbaik bagi Bandung Barat
 
Hengki menegaskan bahwa Sekretaris KBB pilihannya tersebut merupakan salah satu yang terbaik dari calon lainnya.
 
"Sudah mengerucut satu nama, insyaallah, merupakan pilihan yang terbaik," ucap Hengki.
 
Jika sebelum 19 April 2023 surat tersebut sudah ditandatangani Ridwan Kamil, kata Hengki, pelantikan Sekda KBB bisa sebelum Lebaran 2023.
 
"Jadi, kalau memang Pak Gubernur menandatangani sebelum Lebaran, dan masih belum cuti bersama atau waktunya sebelum 19 April maka akan dilantik sebelum Lebaran. Akan tetapi, kalau dari provinsi ada sedikit keterlambatan, mau tidak mau pelantikan seusai Lebaran," kata Hengki.
 
Sebelumnya, Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat telah mengumumkan tiga nama yang memenuhi syarat sebagai Sekda KBB.
 
Dalam surat nomor 015/PANSEL/2023, tiga nama tersebut Kepala Dinas Pemukiman dan Pemukiman (Kimrum) KBB Ade Zakir, Kepala Dinas Tenaga Kerja Serang Provinsi Banten Moch Poppy Nopriadi, dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) KBB Eriska Hendrayana.

Baca juga: Hengki harap kenaikan pangkat 457 PNS berimbas positif pada Bandung Barat

Pewarta: Ricky Prayoga

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023