HANAU, Jerman, 4 April 2013 (ANTARA/PRNewswire) –
Heraeus, perusahaan teknologi dan logam bergengsi yang berbasisi di Hanau, telah berhenti dari bisnis perawatan gigi. Usaha bisnis keseluruhannya akan di akusisi oleh Mitsui, perusahaan kimia terdaftar dengan 13.000 karyawan di seluruh dunia. Akuisisi ini masih menunggu persetujuan dari otoritas anti monopoli.

Heraeus Dental merupakan salah satu perusahaan penyedia solusi perawatan dan bahan gigi terkemuka, seperti paduan logam mulia dan bahan untuk perawatan prostetik, gigi dan bahan untuk perawatan prostetik lengkap, bahan pengecoran dan senyawa yang digunakan untuk anestesi lokal. Heraeus Dental mempekerjakan 1400 karyawan di seluruh dunia. Pemasukan terlapornya mencapai EUR360 juta pada tahun 2012. Pelanggan perusahaan ini mencakup dokter gigi dan teknisi gigi, serta para profesional lainnya yang bergerak di bidang perawatan gigi.

Pengenalan bahan dan perawatan baru pada dasarnya telah mengubah orientasi bisnis Heraeus Dental dalam beberapa tahun terakhir. Khususnya, penggunaan produk logam mulia, yang merupakan bisnis inti tradisional Heraeus, telah menurun secara dramatis dalam sektor perawatan gigi.

Heraeus Dental menanggapi tuntutan pasar dengan melembagakan program efisiensi. Selain itu, perusahaan ini memperluas bisnisnya di segmen bisnis prostetik digital. Heraeus Dental beroperasi pada keuntungan dan memiliki potensi yang baik untuk pengembangan di masa yang akan datang.

Namun, mengingat perubahan mendasar di sektor bisnis tersebut, Heraeus telah memutuskan untuk menjual perusahaan tersebut setelah menjalani evaluasi portofolio. Mitsui berencana untuk memperluas cakupan bisnisnya di sektor ini, yang akan memberikan peluang pengembangan menjanjikan bagi Heraeus Dental. "Pada Kerjasama ini, kami melihat peluang yang sangat baik untuk pembangunan jangka panjang bagi Heraeus Dental. Penjualan ini merupakan keputusan penting dan sulit bagi kami," kata Jan Rinnert, Dewan Manajemen Heraeus.

Dengan akuisisi ini, Mitsui berencana untuk tetap mempertahankan seluruh karyawan di 20 lokasi di seluruh dunia. Manajemen Heraeus Dental yang sudah ada akan tetap utuh dan akan melanjutkan operasi perusahaan. Mitsui mendukung strategi Heraeus Dental saat ini dan berencana untuk melanjutkannya. Pada moment ini, tidak ada rencana PHK di luar langkah-langkah yang diperkenalkan di tahun terakhir ini. Kantor pusat perusahaan pengelola Heraeus Dental, Heraeus Kulzer GmbH, akan tetap di Hanau.

Demi pertumbuhan perusahaan ini, Heraeus akan melanjutkan strategi yang telah ditetapkan. Selain pertumbuhan internal di pasar prospektif, hal ini pun meliputi akuisisi yang memperkuat daya saing di pasar dan membuka segmen bisnis baru.

Kontak:
Bettina Lichtenberg
Head Corporate Communications
Heraeus Holding GmbH
Heraeusstraße 12-14
63450 Hanau, Germany
+49-(0)6181-35-5890
bettina.lichtenberg@heraeus.com
http://www.heraeus.com

Sumber: Heraeus Holding GmbH

COPYRIGHT © 2013

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013