Dinas Kesehatan Kota Bogor, Jawa Barat melaporkan kasus positif aktif di daerah itu terus menurun pada pekan ketiga Januari 2023, dari 39 kasus atau 0,06 persen menjadi 20 kasus atau 0,03 persen, dan diharapkan semakin rendah.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bogor Erna Nuraena saat dikonfirmasi di Kota Bogor, Rabu, mengatakan penurunan kasus terus diupayakan melalui vaksinasi yang digelar di berbagai pusat perbelanjaan dan Puskesmas.

"Untuk penambahan kasus positif dalam dua pekan terakhir, masing-masing 18 kasus, namun jumlah pasien sembuh juga naik, dari 27 orang menjadi 35 orang. Sementara kasus meninggal dunia nol. Oleh karena itu, kita gencarkan kembali vaksinasi," kata Erna.

Erna menerangkan dari jumlah pasien sembuh tersebut, terjadi kenaikan 2 persen, dari 99,12 persen menjadi 99,14 persen. Angka tersebut, kata dia, perlu dijaga, bahkan ditingkatkan dengan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19.

Selain kesadaran masyarakat, Dinas Kesehatan Bogor juga berharap pengiriman stok vaksin kembali rutin agar sentra vaksin bisa terus dibuka untuk masyarakat.

Hingga Selasa (24/1), jumlah vaksin COVID-19 untuk vaksinasi keempat (penguat dosis kedua) tersisa 82 vial.

 

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023