Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan menerima kunjungan studi banding DPRD Jawa Barat dan Polda Jabar terkait beberapa program yang dinilai sukses.

Asisten III Pemkot Makassar Mario Said didampingi Kadis Kominfo Mahyuddin di Makassar, Kamis, mengatakan kunjungan DPRD Jabar dan Polda untuk melihat secara langsung pengoperasian beberapa kamera pengawas atau CCTV di "War Room Command Center".

"Kami berharap dalam kunjungan ini ada masukan dari jajaran Polda Jabar perihal penyempurnaan Command Center yang sementara diterapkan di Kota Makassar," ujarnya.

Mario Said mengatakan kunjungan dari dua institusi pemerintah dan kepolisian itu adalah bagian dari bentuk saling berbagi mengenai program-program yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat.

"Intinya kunjungan ini kita bisa saling berbagi, sehingga program yang ada di war room kami itu bisa terus dikembangkan," katanya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar Mahyuddin menjelaskan Command Center merupakan program unggulan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto sejak periode pertama.

"Dari pelaksanaannya itu ada beberapa yang kami sinkronkan dengan pihak kepolisian. Dalam hal ini terkait keamanan, itu kami menyinergikan antara Command Center yang ada di Lantai 10 Balai Kota dengam Command Center di Polrestabes Makassar," tuturnya.

Untuk pengembangannya di 2023, Diskominfo Kota Makassar sementara menggodok nota kesepahaman atau MoU dengan Polda Sulsel untuk menyinergikan seluruh CCTV.
 

Pewarta: Muh. Hasanuddin

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023