Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada Jumat (30/12/2022) yang layak disimak pada Sabtu pagi ini, mulai dari sukuk ritel lebih mudah dibeli dari tiket Blackpink hingga IHSG berhasil bergerak di zona positif sepanjang 2022.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

Sri Mulyani: Lebih susah beli sukuk ritel daripada tiket "Blackpink"

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyebutkan saat ini sudah lebih susah untuk membeli sukuk negara atau Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) ritel dibandingkan dengan tiket girl band asal Korea Selatan, Blackpink.


BI catat modal asing keluar Rp3,51 triliun selama sepekan

Bank Indonesia (BI) mencatat terdapat aliran modal asing keluar sebesar Rp3,51 triliun selama satu pekan ini, yakni pada 26-29 Desember 2022.


Dunia usaha sambut pencabutan PPKM Covid-19

Kalangan dunia usaha menyambut baik pencabutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diumumkan secara resmi oleh Presiden Jokowi, Jumat, ini.


Menparekraf Sandiaga Uno dukung pariwisata berbasis konservasi di TNBB

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendukung pengembangan pariwisata berbasis konservasi di Taman Nasional Bali Barat (TNBB).


BEI: IHSG berhasil bergerak di zona positif sepanjang 2022

Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Iman Rachman mengatakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil bergerak di zona positif sepanjang tahun 2022.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, kemudahan beli sukuk ritel hingga IHSG positif di 2022

Pewarta: Sanya Dinda Susanti

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022